Saturday 22 February 2014

Air Mata

     Air adalah sumber kehidupan, bahkan sepertiga dari Bumi adalah air. Maka dari itu, manusia sebagai makhluk Bumi sangat membutuhkan air dan mungkin bukan hanya manusia saja, tapi semua makhluk hidup yang ada di Bumi. Manusia itu juga terdiri dari air, seperti darah yang ada dalam tubuh yang bentuknya cairan. Dalam tubuh manusia itu perlu asupan air setiap harinya. Banyak air mengalir dan menetes. Kemunculan air sangat dinantikan banyak orang, namun ada air yang sangat jarang sekali keluar dan hanya di waktu tertentu saja. Air itu adalah Air Mata. Air Mata adalah air yang keluar dari mata seseorang karena hal-hal terentu dan terkadang menyangkut perasaannya. Air Mata ini bisa berarti dua kemungkinan. Kemungkianan pertama bila Air Mata menetes pada saat keadaan bahagia maka itu adalah Air Mata bahagia, seseorang yang meneteskan Air Mata bahagia adalah orang yang amat beruntung. 

     Kemungkinan kedua bila Air Mata menetes pada saat sedih maka itulah yang disebut Air Mata kesedihan, Air Mata kesedihan adalah Air Mata yang menetes dari mata seseorang ketika ia sedang bersedih. Air Mata kesedihan inilah yang terkadang membuat orang yang melihatnya terenyuh bahkan bisa ikut menangis. Tapi, dari kedua kemungkinan tersebut apabila ada seseorang yang melihat orang lain meneteskan Air Mata bahagia dan Air Mata kesedihan pasti akan ikut terbawa  suasana. Meskipun tetesannya hanya beberapa kali dan tidak sebesar dan sebanyak air laut, namun bila ada yang mengeluarkan Air Mata, anda pasti akan ikut terhanyut baik dalam kesedihan ataupun kegembiraan. Air Mata juga dapat meluluhkan orang lain yang melihatnya. 
     Ketika seorang ibu menangis di depan anaknya ketika anaknya melakukan kesalahan, anak itu lama kelamaan pasti akan luluh seketika dan akan meminta maaf kepada ibunya. Sama halnya ketika seorang istri menangis saat ia di marahi oleh suaminya, sang suami pasti tak tega melihat sang istri menangis dan pasti lama kelamaan pun juga akan meminta maaf atas perbuatannya itu.
      Banyak sekali sebenarnya cerita tentang Air Mata, yang bila orang melihatnya pasti akan terhanyut dalam suasana orang yang meneteskan Air Mata tersebut. Semua orang pasti pernah menangis, baik itu ketika ia masih kecil ataupun ketika ia sudah besar, ia pasti pernah mengalami hal tersebut. Proses menetesnya Air Mata dari mata seseorang disebut sebagai kegiatan menangis.
     Ada banyak orang yang gampang sekali menangis layaknya bintang film dan adapula orang yang sulit menangis , kalau tidak dalam keadaan tertentu saja. Jangan sekali-kali anda membuat orang lain menangis baik itu pasanganmu, ayahmu, keluargamu atau bahkan ibumu. Sekali anda membuat orang lain menangis maka anda akan menyesal seumur hidup bila anda tidak meminta  maaf tapi terkecuali Air Mata bahagia yang menetes dari orang itu, maka anda akan bangga pada diri anda sendiri. Apa yang anda lakukan saat ini adalah apa yang akan anda terima nantinya.


Hanya sekedar berbagi, tidak lebih.

0 comments:

Post a Comment