Sunday 14 July 2013

Pengaruh Pikiran Terhadap Tubuh Sehat



Tubuh bergerak atas perintah pikiran. demikianlah sistem yang berlaku dalam diri manusia. Setiap gerakan baik sengaja ataupun yang dilakukan sebagai sebuah ekspresi otomatis semua terjadi atas perintah pikiran. Ada satu kabar buruk tentang hal ini, pikiran yang adalah tuan dari tubuh kita ternyata rentan oleh godaan.
Godaan pada pikiran akan menjadikan pikiran liar tidak teratur dan ujung ujungnya akan menjadikan tubuh melupakan aturan yang ditetapkan secara alami.
Lupanya tubuh pada aturan alamiah menjadikan tubuh cepat tenggelam ke dalam penyakit dan menjadi lemah. Hal sebaliknya bila pikiran ada dalam sebuah keindahan dan keteraturan tubuh akan ikut sehat, indah dan penuh cahaya kemudaan.
Penyakit dan kesehatan sama seperti lingkungan, keduanya berakar dari pikiran. Sakit adalah salah satu cara pikiran yang liar untuk mengekspresikan keberadaannya.Ada suatu pribahasa: "datangnya kematian seringkali bukan karena cepatnya peluru tapi lebih sering karena liarnya pikiran". Pikiran yang liar akan menyebabkan orang menjalani hidup dalam ktakutan dan penderitaan kesakitan yang luar biasa kejamnya.
Pikiran yang jernih dan kuat akan membuat tubuh berada dalam kondisi puncaknya.Sifat tubuh manusia yang lentur sekaligus rapuh akan dilindungi oleh pikiran yang gembira.
Pendek kata jagalah tubuh dengan menjaga pikiran kita, seluruh pokok pemeliharaan tubuh letaknya ada pada pikiran.Inilah kiranya banyak diantara orang yang mati matian berdiet atau berolahraga tetapi tak kunjung memiliki kondisi fisik yang prima.
Jawaban simple telah tersaji di hadapan kita bahwa apabila kita inin melindungi tubuh lindungi pikiran kita apabila kita ingin memperindah tubuh kita perindah pikiran kita. Pikiran yang dipenuhi iri benci khawatir takut dan hal negatif lainnya akan merampas semua kebaikan yang ada di tubuh kita.Muka cemberut pastilah muncul dari pikiran yang kusut bukan?

Hanya sekedar berbagi, tidak lebih.

Baca juga  Pikiran, Karakter, dan Kehendak Manusia




sumber : http://jalanluruskedepan.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment