Wednesday 24 July 2013

Indahnya Bulan Ramadhan

Selamat malam pembaca sekalian, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang indahnya bulan Ramadhan. Cerita ini berdasarkan pengalaman saya sewaktu berbuka puasa bersama teman-teman saya di kampus.

Kemarin 2 hari berturut-turut tepatnya pada tanggal 22 dan 23 Juli 2013 saya melaksanakan kegiatan tersebut. Anda tentunya sudah sering melakukan hal ini, dan anda pastinya akan bertanya, kenapa hal yg sepele seperti ini harus di posting dan di share di blog untuk di baca masyarakat umum. Jawabannya adalah simple saja, saya hanya ingin membagi kepada anda betapa indahnya suatu kebersamaan yg terjalin antar sesama teman. 

Di artikel ini  saya sama sekali bermaksud untuk sombong atau malahan untuk promosi kampus saya sekarang ini. Itu tidak ada sangkut pautnya sama sekali, saya hanya berniat untuk membagikan pengalaman saya kepada anda. 

 

Indahnya Ramadhan saya rasakan 2 malam itu, dimana rasa suka, tawa, canda dan duka semua melebur menjadi satu rasa yaitu kebersamaan yang begitu hangat dan erat. Padahal malam itu, kami hanya berbuka dengan menu seadanya, tapi kami menikmati semua itu dengan penuh riang gembira, kami tidak memikirkan lagi tentang hidangan yg disajikan  dan sedikit masalah dengan salah satu tokoh disana (bisa di bilang sebagai kepala dapur) saat membuat hidangan yg kami santap malam itu. Semuanya kami rasa adalah halang rintang untuk mendapatkan suatu kenikmatan yg tiada tara, walaupun hanya beralaskan daun pisang sebagai alas makan tapi kami tetap menikmati suasana tersebut.

Di malam itu pun, tidak hanya ada saya dan semua anggota kelas saya. Ternyata banyak juga teman-teman saya dari kelas lain yg memang sama dengan kami, yaitu sedang mengadakan berbuka puasa bersama di kampus. Ternyata tidak hanya kelas kami saja, yg menghadirkan tawa dan canda tapi juga dari kelas lain. Saya malam itu berfikir sambil memakan hidangan dan berkata dalam hati saya "Inikah indahnya bulan Ramadhan yg di campur dengan kebersamaan?". Begitu terasa kebersamaan antar sesama mahasiswa. 

Tidak hanya itu, di 2 malam itu saya merasakan hal yg sangat berbeda dari biasanya, rasa itu saya temukan ketika saya mengajak orang lain di luar anggota kelas saya untuk ikut menikmati hidangan seadanya bersama kami. Indahnya Ramadhan ditambah dengan indahnya berbagi menjadi satu kesatuan yg utuh dan lengkap menjadi satu paket. Begitu indahnya Bulan Ramadhan itu, saya mungkin belum tentu dapat merasakan hal yg sama di bulan berbeda. Saya berharap bulan Ramadhan tidak menjadi bulan Ramadhan terakhir saya, karena saya masih sangat ingin sekali meraskan hal yg luar biasa di tahun depan. 

Semoga anda mendapatkan hal yg sama sengan saya. Saya mohon maaf bila ada kata-kata yg kurang berkenan. Terima kasih.

Hanya sekedar berbagi, tidak lebih. 

 

Sumber gambar dari sini

0 comments:

Post a Comment